Ini Hanya Masalah Waktu Saja, Pantas & Tidak Mengenal

RefleksiDiri Jum'at 02/01/2015, Siang itu cuaca di luar terasa amat panas berbanding terbalik dengan didalam ruangan. Berdirilah seorang pria dengan lemah lembut dan berwibawa membawakan sebuah nasehat yang bertemakan tentang kematian. Nasehat itu sangat mengena ke hati dan fikiran Penulis sehingga terbesit untuk membuat coretan ke dumay. Tentu saja, tulisan ini tidak 100% sama tapi hanya sebatas kemampuan penulis menangkap pesan itu.
Setiap yang bernyawa pasti akan merasakan namanya kematian. Kematian tidak mentolerir dimanapun kita berada, orang bisa mati dimana saja, di sawah, di jalanan,di pasar, disekolahan, dirumah, di ponpes bahkan dirumah seorang kiaipun. Secanggih apapun teknologi yang kita miliki tetap saja itu tidak akan mampu menghindarkan kita dari kematian. Manakala waktunya sudah tiba, kematian akan menghampiri setiap makhluk dengan memaksa, dengan tidak mengenal siapa kita dan siapa mereka, kapan dan dimana. ”ini hanya masalah waktu saja”
Kematian itu Pantas dan Tidak Mengenal. Kematian itu Tidak Mengenal Usia. Kematian itu Pantas untuk semua makluk yang bernyawa. Kematian itu buka dominasi kaum 40 tahun keatas. Kematian itu Pantas untuk kaum 30 tahun kebawah, kematian itu Pantas untuk anak remaja, kematian itu Pantas untuk anak-anak, balita dan bayi, kematian itupun Pantas untuk bayi-bayi yang masih didalam kandungan. “ini hanya masalah waktu saja”
Kematian itu Tidak Mengenal Tempat. Kematian disawah pantas, kematian di kantoran pantas, kematian di mall pantas, kematian dijalanan pantas, kematian disekolahan pantas, kematian diponpes pantas, kematian didiskotik pantas, bahkan kematian dimasjidpun juga pantas.“ini hanya masalah waktu saja” 
Kematian itu Tidak Mengenal Status. Orang kaya pantas mati, orang miskin juga pantas mati, pejabat pantas mati, masyarakat umum juga pantas mati, bawahan pantas mati, atasan juga pantas mati, pegawai swasta pantas mati, PNS juga pantas mati, murid pantas mati, guru juga pantas mati, santri pantas mati, kiai juga pantas mati, orang jahat pantas mati, orang baikpun juga pantas mati… Didunia ini tidak ada tempat dan aktivitas yang aman sedetikpun dari yang namanya kematian. “ini hanya masalah waktu saja”

"Rabbana atina fiddunya hasanah wa fil akhiroti hasanah waqina 'adzabannar" La Haula Wala Quwwata Illa Billahil Aliyil Adzim

No comments: